KLASIFIKASI ASTIGMATISMA PDF

Astigmatisma definisi • kelainan refraksi dimana berkas cahaya tidak jatuh pada suatu titik fokus Klasifikasi • Jatuhnya fokus sinar dapat dibagi menjadi 5: 1. klasifikasi • Hipermetropia simpleks Gejala klinis • Hipermetropia patologik Klasifikasi Astigmatisma Reguler Ireguler Tidak lazim Lazim (with (againts the the . Klasifikasi – Astigmatisma hipermetropikus simpleks – Astigmatisma miopikus simpleks – Astigmatisma hipermetropikus kompositus – Astigmatisma miopikus.

Author: Grogor Kagakora
Country: Cape Verde
Language: English (Spanish)
Genre: Love
Published (Last): 15 October 2006
Pages: 278
PDF File Size: 3.26 Mb
ePub File Size: 1.64 Mb
ISBN: 394-6-26927-430-1
Downloads: 15802
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Akinoll

Kasus 1 Dr Michael

Ini terjadi jika kurvatura kornea terlalu sedikit atau aksis mata lebih pendek dari normal. Kasus Dari Dr Sukiman Documents. Oblique — Meridian-meridian prinsipal berada antara sudut 30o hingga 60o atau antara sudut ohingga o. Full-time patching baru dilaksanakan hanya bila strabismus konstan menghambat penglihatan binocular, karena full-time patching mempunyai sedikit resiko, yaitu bingung dalam hal penglihatan binocular.

Periode yang sangat beresiko tinggi untuk terjadinya ambliopia deprivasi, yaitu diusia beberapa bulan usia tahun. Distorsi dari bagian-bagian lapang pandang 2.

Bayangan terfokus di belakang retina dan menyebabkan objek dekat terlihat kabur. Katarak congenital dapat menimbulkan komplikasi lain berupa nistagmus dan strabismus. Bila kondisi ini terjadi maka tidak akan terdapat ambliopia.

Kasus 1 Dr Michael

Psychophysics of Vision-Visual Acuity. Ambliopia AnisometropikAmbliopia anisometropik terjadi akibat terdapatnya kelainan refraksi kedua mata yang berbeda jauh.

Astigmatisme bisa dikoreksi dengan menggunakan lensa silinder tergantung gejala dan jumlah astigmatismenya. Di Indonesia, astigamtisma sebanyak 40 juta populasinya mempunyai kelainan astigmatisme.

  MAHA VAIROCANA ABHISAMBODHI TANTRA PDF

Sedangkan nirpakai akibat tidak dipergunakannya elemen visualretino kortikal pada kritis perkembangan terutama di bawah 9 tahun.

Mata yang tidak diuji ditutup.

Fiksasi Eksentrik Fiksasi eksentrik mengacu kepada penggunaan region nonfoveal retina terus-menerus untuk penglihatan monocular oleh mata ambliopia. Tak ada riwayat trauma sebelumnya. Hasil ini tidak selalu dapat dicapai. Bayangan yang lebih buram akan di supres biasanya pada mata olasifikasi lebih ametropik. Dari anamnesis didapatkan bahwa penderita memiliki kebiasaan membaca dalam posisi berbaring, menonton televisi pada jarak dekat dan sering menggunakan komputer.

Astigmatisme juga bisa terjadi karena traksi pada bola mata oleh otot-otot mata eksternal yang merubah bentuk sklera menjadi bentuk astigma, perubahan indeks refraksi pada vitreous, dan permukaan yang tidak rata pada retina.

Bila hal ini terjadi, otak akan mematikan mata yang tidak focus dan orang tersebut akan bergantung pada satu mata untuk melihat. Ada juga studi terbaru yang membandingkan atropine dengan patching pada orang anak usia tahun, menunjukan atropine merupakan pilihan efektif. Laporan Kasus sinusitis dentogen Laporan Kasus sinusitis dentogen. Radial keratotomi adalah suatu tehnik operasi untuk menaggulangi miopia dan astigmatisma.

Keluhan kabur bermula pada mata kanan, lalu mata kiri. Prevalensi astigmatisme meningkat dengan usia. Saat malam hari penglihatan lebih kabur. Untuk melihat dekat, pasien tidak memiliki keluhan apapun.

LAPORAN KASUS ASTIGMATISME

Untuk astigmatisme yang gejalanya timbul, pemakaian lensa silender bertujuan untuk mengurangkan gejalanya walaupun kadang-kadang tidak memperbaiki tajam penglihatan. Jika permukaan kornea atau lensa tidak rata, sinar tidak direfraksikan dengan cara yang sama dan menghasilkan klasifikzsi kabur yang tidak terfokus pada retina. Koreksinya dengan gabungan lensa sferis positif dan silindris positif.

  ESPANOLETA SANZ PDF

Oklusi dan Degradasi Optikal1.

Symmetrical — Meridian-meridian prinsipal setiap mata berada pada posisi simetris dari deviasi garis median. Pengobatan dengan memberikan kaca mata hasil pemeriksaan refraksi. Penggunaan region nonfoveal untuk fiksasi tidak dapat disimpulakan sebagai penyebab utama menurunnya penglihatan pada mata yang ambliopia. Kacamata okluer spectacle mounted ocluder atau lensa kontak opak, atau Annisas Fun Patches dapat juga menjadi alternatif full-time patching bila terjadi iritasi kulit atau perekat patch-nya klasifikazi lengket.

Simple hyperopic astigmatism — Satu meridian prinsipal adalah emmetropik; yang satu lagi hiperopik. Pengobatannya dengan memberikan kaca mata hasil pemeriksaan referaksi secara objektif disertai penutupan mata yang baik. Astigmatisma hipermetropik simpleks adalah apabila merdian utama yang satu emetropik dan yang klaxifikasi hiperopik sehingga fokusnya satu di retina dan yang lain dibelakang retina. BonamBonamTinjauan PustakaAmbliopia Ambliopia adalah suatu keadaan mata dimana tajam penglihatan tidak mencapai optimal sesuai dengan usia dan intelegensinya walaupun sudah dikoreksi kelainan refraksinya.

Telah diketahui bahwa penderita ambliopia sulit untuk mengidentifikasi huruf yang tersusun linear sebaris dibandingkan dengan huruf yang terisolasi, maka dapat kita lakukan dengan meletakkan balok disekitar huruf tunggal.